Lebih dari 24 jam bersama Xperia Z

Waktu pertama kali launching udah sempet pake XZ ini, tapi gak lama dan gak dijadiin HP kedua sekalipun. Jadi waktu itu bener2 cuma icip dan test sana sini.

Sekarang coba beranikan diri untuk pake XZ yang kebetulan sudah LTE. Lumayan jadi banyak kesan dan pengalaman ketika pake ini. Oh ya, saya juga sehari-hari pakai Acer Liquid E2 dan sudah quadcore walau cuma MTK.

Let start,

Batere, ini salah satu kekurangan utama yang saya rasakan. Kapasitas cuma 2330mAH terasa kurang banget. Ditambah  power management yang gak optimal. Jadi tambah cepet abisnya. Oh ya, OS nya juga masih JB 4.1.2, semoga kalau ada update ke 4.2.2 jadi lebih baik. In my opinion, power management Acer E2 saya rasakan lebih baik.

Continue reading

Persiapan Mudik (lagi)

Saya coba akan berbagi mengenai persiapan2 jika akan melakukan mudik dengan membawa kendaraan pribadi (mobil). Saya gak akan membahas gimana caranya mempersiapkan kendaraan untuk mudik, karena ini harusnya udah menjadi hal yang umum dan memang harus disiapkan secara baik dan matang.

Catuan listrik di mobil kini dirasa sangat penting. Secara umum pada kendaraan tersedia satu lobang lighter yang kita bisa alih fungsikan sebagai sumber listrik.  Jika memang 1 output lighter dirasa tidak cukup, di toko2 banyak dijual percabangan agar output lighter bisa menjadi lebih banyak. Tapi perlu diperhatikan batas maksimal arus pemakaian harus disesuaikan dengan sekring mobil yang terpasang untuk menghindari over usage dan sekring putus.

Harap diperhatikan juga pemasangan percabangan ini agar tidak menganggu posisi pengemudi ketika nyetir, dan pastikan juga dipasang ditempat yang mudah diraih oleh tangan (entah itu pengemudi ataupun penumpang).

Jika memang membutuhkan output listrik AC (110/220AC) dapat juga dipertimbangkan untuk membeli DC to AC converter. Detail informasi mengenai hal ini bisa googling atau klik http://bit.ly/12uGtdD.

Gadget.

Dipastikan bahwa gadget saat ini menjadi teman pemudik yang dapat membantu sepanjang perjalanan. Dengan memanfaatkan berbagai aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ataupun bayar di marketplace aplikasi sesuai smartphonenya.

Continue reading

Samsung Galaxy S4

Galaxy S4. Itu adalah salah satu flagship smartphone dari Samsung.
Produsen asal korea yang perlahan mulai merajai market smartphone.
Beruntung saya bisa coba menyicipi secara langsung Galaxy S4 ini walau hanya sebentar.
Setidaknya tidak penasaran karena melihat campaign dan promo Galay S4 ini yang begitu dahsyatnya.

Continue reading

Terimakasih Multiply

Multiply. Pada awalnya situs itu adalah sebuah layanan blog dengan memiliki berbagai macam fitur yang berlimpah. Bahkan beberapa fitur yang digunakan Google Plus pun sejatinya sudah dimiliki oleh Multiply namun dengan intuitive interface yang berbeda. Kemudahan penggunaan fitur-fitur yang dimiliki akhirnya banyak disukai kalangan blogger sehingga tercipta satu ekosistem blog yang lengkap dengan komunitasnya. Walau akhirnya kalah bersaing dengan penyedia layanan blog lainnya seperti wordpress dan blogspot namun multiply tetaplah eksis.

Eksistensi ini ternyata didukung oleh banyaknya para penjual online yang menggunakan fitur-fitur blog untuk berjualan. Kemudahan sharing dan berbagi informasi di dengan platform Multiply menjadi senjata ampuh bagi ribuan penjual online shop untuk berjualan disana.

Continue reading

Welcome back (again)

Iya, saya tahu ini adalah blog kesekian kalinya yang saya coba hidupkan (kembali).

Tapi kayaknya sekarang saya beneran mau mencoba konsisten untuk nulis (dulu juga gitu sih niatnya -__- ). Well, setidaknya sekarang bisa meluangkan waktu 10-30 menit dalam sehari untuk menulis.

Mohon do’a nya yaa teman-teman :) :)

 

Lenovo P770

Jakarta, 8 April 2013

Sebelumnya saya sangat tergoda untuk meminang Samsung Grand, karena memang saat ini saya butuh android dengan dual simcard. Namun ternyata, setelah cari info sana sini didapati kabar bahwa Lenovo P770 akan segera masuk ke pasar. Akhirnya niat meminang samsung grand pun dibatalkan. Setelah menunggu beberapa hari akhirnya yang ditunggu pun datang. Yes, it’s Lenovo P770.

Unboxing Yes, akhirnya setelah sekitar menunggu 2 minggu akhirnya bisa unboxing juga. Melihat kemasan yang tertutup rapih dengan kardus yang tebal, langsung terpikir bahwa Lenovo ini gak main-main dalam produksi. Sorry to say, kualitas kardus box nya iPhone dan BB aja sih lewat. Gak ada apa-apanya.

Lalu setelah membuka, langsung #terpampang_nyata_di_depan_mata (ter-syahrini) layar 4.5 inchi.

Continue reading